Berita

//

Jajaran Pemkot Lubuklinggau Hadiri Tabligh Akbar Bersama Gus Miftah

2022-10-17 02:30:27 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri tablig akbar bersama Gus Miftah dalam rangkaian HUT Kota Lubuklinggau ke-21 sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, bertempat di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Minggu (16/10/2022) malam.
Dalam sambutannya Wako berharap dengan kehadiran Gus Mifta dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat.
"Pemkot Lubuklinggau mempunyai program masjid makmur masyarakat sejahtera (MARASE), dimana warga di sekitar masjid dapat meminjam uang kepada pengurus masjid untuk modal usaha dengan nilai Rp 10 juta tanpa jaminan apapun. Program ini kerjasama dengan Bank Sumsel Babel,” paparnya.
Sementara itu, dalam tausyiahnya Gus Mifta menyampaikan manusia jangan banyak mengatur karena sudah banyak aturan yang telah dibuat, maka tinggal ikuti saja aturan yang ada.
Sebagai contoh, Nabi Adam AS diberikan aturan oleh Allah SWT, dimana Nabi Adam boleh menikmati syurga, tetapi tidak boleh mendekati sebatang pohon dan memakan buahnya.
Hanya saja karena hasutan iblis, akhirnya Nabi Adam AS dan istrinya Siri Hawa melanggar larangan itu. Akibatnya mereka berdua dikeluarkan dari syurga.
"Aturan itu ditegakkan karena dibaliknya ada kebaikan. Oleh karena itu mari kita berpikir untuk negeri dengan meningkatkan ke-Bhinnekaan Tunggal Ika demi keutuhan NKRI. Indonesia bukan negara Islam, tetapi negara yang paling islamis,” ujarnya.
Dalam acara tersebut, ada penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas oleh wali kota secara langsung berupa kursi roda dan tongkat yang dikemas dalam program Dinas Sosial Lubuklinggau.
Turut hadir Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono, SE, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Kepala BNN Lubuklinggau, AKBP Bagus Riadi, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Pj Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW Hj Sri Haryati Sulaiman, pimpinan Bank Sumsel, Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.(*Acm/AAF).




Berita terkait:


232 JCH Lubuklinggau Siap Diberangkatkan

232 JCH Lubuklinggau Berangkat ke Tanah Suci

Pj Wako Fasilitasi Aksi Damai 317

Asisten I Sambut Jamaah Haji

135 Peserta Ikut MTQ Anak-Anak Kota Lubuklinggau

PD BKMT Lubuklinggau Dilantik

Pelantikan PC BKMT Diisi Tausiah Ustadz Wijayanto

Warga dan Pemerintah Kota Lubuklinggau Sambut Atusias UAS

HAB ke-73, Pemkot Hibahkan 10 Motor Untuk KUA

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-4 Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam Berlangsung Meriah.


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 0
  • Kemarin 4668
  • Minggu ini 17493
  • Bulan Ini 12340
  • Total 934069

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?